-->
 
Animasi Loading Thread Comment Form

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

     
Animasi Loading

D
iatas adalah sekilas gambaran tampilan dari Animasi Loading Thread Comment Form Blogspot. Animasi Loading Thread Comment Form ini akan terlihat saat comment form belum terlihat/tampil, atau saat kita menekan tombol balas/reply, maka sebelum comment formnya terlihat/tampil maka akan terlihat animasi loadingnya.

Tips yang yang sederhana untuk membuat Animasi Loading Thread Comment Form ini hanya dengan menyisipkan sebuah gambar animasi yang ber-ekstensi GIF (gambar yang bergerak), sebagai background pada comment form tersebut. Untuk menyisipkannya mungkin banyak cara yang dilakukan, mungkin degan menambahkan Class atau Id yang membungkus comment form tersebut.

Untuk cara yang saya pakai cukup sederhana, yaitu dengan mengambil Id yang ada pada Widget Comment Form, untuk kode comment form yang ada dalam template seperti dibawah ini :
"<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='232' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'></iframe>"
Dari widget comment form diatas id yang saya ambil adalah "comment-editor".

S
aatnya masuk pada tujuan semula yaitu cara membuat Animasi Loading Pada Thread Comment Form blogspot. Dengan berbekal id yang sudah didapatkan diatas, dengan menambahkan CSS pada template. dan Css yang saya gunakan seperti dibawah ini.
#comment-editor {
height:235px;
background:url(//url image/loading-comment.gif) no-repeat center;
}
Selain itu kita juga bisa menambahkan background warna dan style dari kode diatas. Misalanya dengan menambahkan background warna dasar dan juga border style.
Seperti dibawah ini
#comment-editor {
height:235px;
border-radius:5px;
border:1px solid #555;
background:#999 url(//url image/loading-comment.gif) no-repeat center;
}
Untuk mencari gambar animasi loading bisa didapatkan di Ajax loading gif generator, Loading Gif Image Generator, Loader Generator - Ajax loader dll.

Sekian dulu, semoga tips yang sederhana ini, yaitu Cara membuat animasi loading Thread Comment Form ini bisa sedikit bermanfaat..!!!
Posted On : 8 Januari 2014 Time : 22.19
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |