-->
 
Cara Membuat Blogazine Post

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

   
C
reate Blogazine Post, kali ini saya akan membahas sedikit apa yang saya tahu dan sedikit yang saya bisa , yaitu cara membuat Unik Posting atau sering disebut dengan Bloggazine Post. Menurut saya Blogazine Post (unik posting), adalah inspirasi (imajinasi) seorang Penulis/Blogger dalam menyampaikan artikelnya tersebut dalam bentuk yang relatif unik (bisa dibilang berbeda-beda disetiap halaman postingan artikelnya). Untuk Blogazine Post, design/tampilan, lazimnya disesuaikan dengan Artikel yang di tulis.

L
alu apa sih tujuannya si pemilik blog menulis artikelnya dengan konsep/style Blogazine Post? Blogazine Post itu menurut saya bukanlah Trend atau sekedar Bergaya (tapi sueer lagi ngetrend). Namun Blogazine Post adalah sebuah konsep, dimana blogger/penulis tersebut menyampaikan artikelnya tersebut, layaknya seperti kita membaca dan membuka majalah (Magazine), yang mana tampilan design pada setiap halaman posting (artikel) selalu dibuat berbeda-beda dan disesuiakan dengan tema/isi artikelnya, yang tujuannya agar si pembaca merasa betah dan nyaman saat membaca setiap artikel diblog kita. ennn...lalu bagaimana membuat blogazine post (post Unik).

Berikut ini adalah Tips sederhana membuat Blogazine Post :
  • Pertama-tama bersyukurlah kepada Tuhan karena kita semua masih diberi kesehatan, sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk belajar Ngeblog.
  • Belajarlah sedikit tentang CSS dan HTML
  • Pahami Dulu Template Blog yang sobat pakai (CSSnya dan HTMLnya).
  • Selipkan/masukkan kode CSS/HTML disetiap Postingan.
Contoh sederhana kita mulai saja dari cara merubah background dipostingan yang kita buat, masukkan kode CSS seperti ini :
1. background warna dasar
<style>
body{background:#000;
}
</style>
2. background dengan menggunakan gambar
<style>
body{background:#000 url(http://2.bp.blogspot.com/-HeAcC3CqXgA/T080Mw9D4-I/AAAAAAAAAtQ/igYP59WOZ7U/s1600/tempik.gif) repeat;
}/*atau no-repeat fixed center, no-repeat center, dll (sesuaikan dengan size gambar)*/
</style>
O
ke sobat untuk membuat blogazine post yang lebih menarik silahkan gunakan imajinasi sobat masing-masing, ini hanya sekedar dasar saja (karena ane juga masih belajar dan terus belajar), karena Blogazine Post tidak mungkin bisa dibuat apabila kita tidak mengerti dan juga tidak mau belajar CSS dan HTML.


write for : my facebook friends
KLIK LIKE'e

Please Klik Like, When U Like My Blog
Powered by : facebook.com
SPONSOR'e

Support My Ads, Try For U Blog/Web
Ads Powered by : IklanBlogger.com
CREATE BLOGAZINE POST
Posted On : 22 Juli 2012 Time : 16.29
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |