-->
 
About Sitelink

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

     
Site
LinK
ABoUt SiteLink
G
oogle Sitelink merupakan hadiah dari mbah google untuk sebuah blog/web, Mendapatkan sitelink mungkin adalah harapan setiap Blogger, karena dengan mendapatkan sitelink berarti blog kita oleh Mbah Google dianggap sedikit berkualitas. Apa itu Google sitelink? Menurut definisi saya sitelink adalah tautan-tautan atau sub link yang muncul dibawah link utama (Link Homepage) dari sebuah Blog pada pencarian Google search. Dan sitelink tersebut merupakan navigasi (tautan) yang langsung menuju ke halaman (Posting) tertentu tanpa melalui Link Home page.
B
agaimana sih cara mendapatkan sitelink? Untuk mendapatkan sitelink itu hal yang tidak mudah, mungkin dengan membuat/menulis artikel yang bermanfaat (don't Copas artikel 100%) kalau bisa original, buatlah blog itu seringan mungkin (jangan terlalu berat) hindari pemasangan javascript yang berlebihan, Widget yang menumpuk, dan cobalah Submit Blog ke Google, Yahoo, Bing dll.
Keep SiteLink
N
ah untuk yang saya bahas kali ini bukanlah bagaimana cara mudah mendapatkan sitelink, Namun bagaimana mempertahankan sitelink atau menjaga sitelink blog yang sudah kita dapat agar tidak hilang dari Google search. Karena beberapa waktu lalu Blog kesayangan saya ini pernah mengalami kehilangan SiteLink, akibat dari penghapusan beberapa artikel dalam blog , dan mungkin artikel yang saya hapus tersebut masuk dalam rangking teratas pencarian Mbah Google search. Jadi menurut kesimpulan saya, menghapus postingan yang sudah dipublikasikan akan membuat Mbah Google Lupa dan gak kenal lagi dengan Blog kita (dampaknya SiteLink Hilang).
Berikut ini adalah Tips sederhana Menjaga SiteLink :
  • Keep Update (selalu Update blog sobat dengan artikel-artikel yang mungkin menurut mbah google bermanfaat dan yang pastinya original, karena postingan yang 100% Copas itu sama sekali tidak akan di endus oleh mbah google karena dianggap SPAM/sampah).
  • Jangan terlalu sering ganti template, karena dengan seringnya mengganti template akan mempengaruhi pengelihatan mbah google apalagi tanpa memperhatikan meta-tag yang terpasang sebelumya.
  • Jangan mengganti atau merubah meta-tag, ini adalah salah satu peyebab paling vital hilangnya sitelink blog.
  • Jangan sekali-kali menghapus postingan yang sudah dipublikasikan, karena hal tersebut akan menyebabkan Error Crawl (kesalahan pecarian penelusuran oleh mbah google spider) karena Google spider tiap hari mengubek-ubek blog kita secara detail.
O
ke sobat sekian dulu sedikit Tips sederhana dari saya tentang bagaimana caranya menjaga sitelink (mempertahankan sitelink) Blog kita, agar tidak hilang dari penulusuran mbah Google search. (write by : Me 4 U All)


Semoga Bermanfaat
Posted On : 26 Juni 2012 Time : 10.47
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |