-->
 
Yuuk Keep Smile ....!!!

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

     
Mi..!
Yuuk Keep Smile,,,,!!!
Tersenyumlah, karena senyum itu ibadah, karena senyum itu adalah sedekah. Lalu tidak serta merta semua senyum itu ibadah, senyum juga bisa membawa malapetaka, senyum juga bisa menimbulkan dosa, seperti halnya tersenyum karena melihat derita, kegagalan, kehancuran orang lain, itu adalah senyum meremehkan. Adalagi senyuman gila, karena tersenyum secara berlebihan, tersenyum-senyum sendirian tanpa ada alasan.

Rasulullah SAW bersabda bahwa anak keturunan Adam memiliki kewajiban untuk bersedekah setiap harinya.
"Lalu bagaimana Jika kita ingin bersedekah, tapi kita tidak memiliki apa pun, lantas apa yang bisa kami sedekahkan?”

Rasulullah SAW bersabda :
“Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah, beramar makruf dan nahi mungkar yang kalian lakukan untuk saudaranya juga sedekah, dan kalian menunjukkan jalan bagi seseorang yang tersesat juga sedekah.” (HR Tirmizi dan Abu Dzar).
Dalam hadist lain disebutkan bahwa senyum itu adalah ibadah:
“Tersenyum ketika bertemu saudaramu adalah ibadah.” (HR Trimidzi, Ibnu Hibban, dan Baihaqi)
Salah seorang sahabat, Abdullah bin Harits, pernah menuturkan tentang Rasulullah SAW :
“Tidak pernah aku melihat seseorang yang lebih banyak tersenyum daripada Rasulullah SAW.” (HR Tirmidzi). Meskipun ringan, senyum merupakan amal kebaikan yang tidak boleh diremehkan.
Rasulullah SAW bersabda:
“Janganlah kamu meremehkan kebaikan sekecil apa pun, sekalipun itu hanya bermuka manis saat berjumpa saudaramu.” (HR Muslim)
Mungkin kita sering berpikir bahwa sedekah itu berkaitan erat dengan harta benda seperti uang, pakaian, makanan atau benda-benda lain yang bisa langsung dinikmati. Namun senyuman yang ikhlas, tutur sapa yang manis dan sopan kepada orang lain, merupakan sedekah, karena senyuman dan tutur sapa yang baik akan menimbulkan rasa dan perasaan senang, perasaan bahagia bagi orang lain tersebut.


Di antara keistimewaan sedekah adalah menolak bala (musibah).
Dari Sayyid Ali Ar-Ridha, dari Sayyid Ja’far Ash-Shadiq, dari Sayyid Ali Zainal Abidin, dari Ali bin Abi Thalib Radiyallahu Anhum, bahwa Rasulullah SAW bersabda:
“Sedekah itu dapat menghindarkan diri dari kematian yang tidak baik, menjaga diri dari tujuh puluh macam bencana.”

Dari Artikel singkat diatas yang notabene hanya hasil editan dari mbah google,,, miungkin kita bisa mengambil sedikit hikmahnya, bahwasannya tidak serta merta kita yang tidak punya apa-apa lantas tidak bisa bersedekah,, hanya dengan senyuman yang ikhlas dan senyuman yang sopan ternyata kita masih bisa bersedekah kepada orang lain.

Yuuk Keep Smile,,, itulah kata-kata yang mungkin tepat, kendalikan senyuman, jagalah senyuman, biar senyuman itu indah, biar senyuman itu benar-benar menjadi sebuah amal ibadah....!!!

Sumber artikel : www.republika.co.id
Posted On : 1 Maret 2014 Time : 18.38
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |