-->
 
Cerutu

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

     
CERUTU

C
erutu atau serutu (dari bahasa Tamil சுருட்டு, suruṭṭu, yang berarti "gulungan") adalah gulungan utuh daun tembakau yang dikeringkan dan difermentasikan, yang – mirip dengan rokok – salah satu ujungnya dibakar dan asapnya dihisap oleh mulut melalui ujung lainnya. Tembakau untuk cerutu terutama dibudidayakan di negara-negara seperti Brasil, Kamerun, Kuba, Republik Dominika, Honduras, Indonesia, Meksiko, Nikaragua, dan Amerika Serikat. Cerutu dari Kuba dianggap merupakan ikon untuk cerutu (simbol cerutu dunia), karena dari sanalah asal sejarahnya tembakau untuk cerutu berasal.

Cerutu harganya relatif mahal, maka dari itu cerutu juga merupakan salah satu simbol kemewahan bagi pemakainya.
Bagi banyak orang, cerutu adalah lambang kemegahan dan kemakmuran. Bahkan banyak orang yang beranggapan bahwa orang yang biasa menghisap cerutu adalah orang yang mempunyai ekonomi tingkat tinggi. Harga cerutu memang boleh tidak murah.Untuk Cerutu lokal saja yang paling murah harganya masih diatas Rp 25.000,,
Sedangkan untuk cerutu impor harganya bisa mencapai jutaan rupiah, mahal??? padahal cerutu itu akhirnya cuman di bakar,kenapa gak bakar koran trus hisep asapnya, kan sama2 asap.
Posted On : 30 Juli 2013 Time : 21.32
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |