-->
 
Idul Adha

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

     
iuL
ADha
Moslem The Big Day's
i
dul Adha atau Hari Raya Haji adalah hari raya Umat Islam. Pada hari itu diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika nabi Ibrahim (Abraham), yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian digantikan oleh-Nya dengan domba.

Pada hari raya Idul Adha, umat Islam berkumpul di pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama di masjid atau tanah lapang, seperti halnya ketika merayakan Idul Fitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, hari itu jatuh persis 70 hari setelah perayaan Idul Fitri. Dan hari itu juga beserta hari Tasyrik, yaitu hari diharamkan puasa bagi umat Islam.

Pusat perayaan Idul Adha yaitu di sebuah desa kecil di Arab Saudi yang bernama Mina, dekat Mekkah. Di sini ada tiga tiang batu yang melambangkan Iblis dan harus dilempari batu oleh umat Muslim yang sedang naik Haji, atau disebut Jumroh.

Hari Idul Adha merupakan hari puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan oleh umat Muslim. Dan sebentar lagi kita semua (Umat Islam) akan merayakannya. Dan tak lupa saya Ucapkan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha.
source : religi books

Posted On : 10 Oktober 2012 Time : 22.58
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |