-->
 
Easy Loading Blog

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

     
* Easy Loading *
B
erbicara tentang blogspot dan tips n trick tentang blogspot serasa tidak ada habisnya. Sudah setahun lebih saya belajar menulis di Blogspot ini, sudah banyak pengetahuan dan pengalaman yang saya dapat dari sini. Namun sampai saat ini masih juga saya belum bisa memaksimalkan fungsi dari Blogspot ini. Misalnya saja dari template, blog saya ini yang masih lumayan berat, untuk artikel yang masih berantakan dan kayaknya masih jauh dari originalitas (banyak comot sana-sini). Berbicara mengenai Easy Loading Blog, atau Blog Loading Ringan juga enteng mungkin harapan setiap Blogger untuk memiliki Blog dengan Loading Ringan. Pasti kita pernah dong saat Blog Walking menemui Blog yang Loadingnya Berat, tentunya kita merasa tidak sabar dan terkadang kita langsung Close tuh Blog dan cari yang lain.
Lalu bagaimana solusinya agar Loading Blog itu bisa ringan?


Write : For Blogspot
B
erikut ini adalah Cara Membuat Loading Blog Ringan,ini merupakan pengalaman yang saya dapatkan selama ini. Dan saya akan coba Share, apabila sobat berkenan silahkan dibaca, tapi maaf masih banyak kekurangan dan kekeliruan. Apabila sobat ada yang mempunyai cara atau Tips Memeperingan Loading Blog yang lebih ampuh silahkan berbagi disini, silahkan tulis masukkannya dan sarannya di dalam form komentar.
write : by me 4 u all
Create 4 Easy
Y
ang pertama kita lakukan adalah tentunya berdoa dulu, karena suatu pekerjaan bila diawali dengan doa tentunya akan membawa sedikit manfaat dan barokah buat kita dan orang lain. Dan selanjutnya kita menuju apa yang akan kita kerjakan

Tips yang Pertama :
  1. Buatlah Tampilan Blog sobat sesederhana dan serapi mungkin, kurangi widget/atribut yang sekiranya tidak terlalu penting.
  2. Pisahkan antara Widget/atribut yang ingin ditampilkan di Beranda dan di Postingan, jangan semua widget yang ada di Beranda di tampilkan di semua Postingan, karena hal tersebut akan membuat Loading Blog Berat dan lelet.

Tips yang Kedua :
  1. Gunakan CSS eksternal, yaitu dengan meng-Upload CSS template sobat ke web hosting, misalanya saja ke akun google site/docs sobat.
Caranya ;
  1. Masuk ke Edit HTML/Edit Template,Copy CSS yang terletak diantara <b:skin><![CDATA[ dan </b:skin>
  2. Buka Aplikasi Notepad dan pastekan lalu pilih save as, dan beri nama dengan label css (misalnya " blogger.css " ).
  3. Lalu Upload ke Web Hosting dan copy linknya, letakkan dibawah kode <head>, dan cara pemasangannya seperti ini " <link href='https://alamat file css sobat/' rel='stylesheet' type='text/css'/> "
  4. Delete CSS yang terletak diantara <b:skin><![CDATA[ dan </b:skin> 
  5. Klik Preview/Pratinjau untuk melihat hasilnya sebelum di simpan.
Tips yang Ketiga :
  1. Saat membuat Postingan jangan terlalu banyak menggunakan gambar dengan ukuran yang terlalu besar.
  2. Pasang Jump Break (Read More) disetiap Postingan kodenya seperti ini <!--more--> , atau tinggal klik inset Jump break pada logo/simbol yang berada diatas edit entri, atau pasang Read More auto dalam template. Tujuan dari inset jump break adalah memutus tag entry agar tidak terbaca di beranda.
Oke Sobat semua sekian dulu cara membuat loading blog ringan, semoga bermanfaat.
copy right : September 2012

Posted On : 27 September 2012 Time : 22.16
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |