-->
 
Mahkota Manusia Sepanjang Usia

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

     
Rambut kepala adalah rambut yang tumbuh di kepala setiap manusia,rambut kepala merupakan mahkota bagi kebanyakan orang yang mencintai rambut dan menyukai rambut,namun tidak semua orang suka memelihara rambut terutama kaum laki-laki,terkadang mereka ada yang lebih suka tampil botak alias plontos.

Siapakah orangnya yang tidak menyukai rambut kepala?tentunya semua orang pasti menyukai rambut. Bahkan bagi wanita rambut kepala merupakan perhiasan,mahkota juga harta yang paling berharga,karena tanpa rambut wanita akan terlihat luar biasa anehnya.
Ada beberapa aturan dalam memelihara rambut dalam ajaran Islam :
1. Mewarnai rambut.
Dilarang mewarnai rambut yang yang telah beruban dengan warna hitam,dengan tujuan supaya tampil terlihat muda. Bahkan mewarnai rambut harus memilih pewarna yang memenuhi beberapa syarat,seperti:
  1. Bisa menyerap air sehingga air wudhu dan mandi wajib sah.
  2. Tidak mengandung bahan yang berbahaya pada kulit
  3. Bahan tidak bercampur dengan najis.
2. Mencabut Uban.
Dilarang mencabut uban,karena uban itu pun karunia dan rahmat dari Allah,apabilla kita mencabutinya secara tidak langsung,kita tidak mensyukuri apa yang telah diberikan dan di rahmatkan Allah kepada kita. Bahkan bisa jadi kalau uban itu merupakan cahaya seorang Muslim pada hari kiamat.

Masih banyak tata cara dalam memelihara rambut menurut Ajaran Islam,yang berdasarkan pada hadist dan sabda Rasulullah. Sebagai orang bijak dan beriman alangkah baiknya apabila kita menjaga dan memelihara rambut ini seperti apa yang telah diajarkan Rasulullah.
Posted On : 19 November 2013 Time : 17.10
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |