-->
 
Blog Portal Template

BERANDAARCHIVEQUR'ANYASINTAHLILAMALAN

   

Blog Portal
"Template"
B
erikut ini adalah Blog Portal template style, Postingan ini untuk memenuhi permintaan sahabat ane yang punya "Varasi Blogger". Ini adalah hasil uji coba portal style yang coba ane terapin pada template Blogspot. Untuk style Homepagenya bisa sobat lihat pada gambar diatas (klik image to see in large size 1024x768). Script Style homepage ini saya dapat dari sahabat blogger kita yang punya p-cbn.blogspot.com dan dari pembuat script aslinya yaitu di www.dhteumeuleu.com (silahkan dicek pada link tersebut sobat dan kasih jempolnya sobat buat para master tersebut). Tampilan Homepage terlihat Xtrem dan menarik (bagi yang demen sih), dan dengan alunan musik (backsound) dari metalik klinik yang udah dicutter dan saya jadikan swf player (jadi terlihat semakin serem dan semakin Xtrem). Untuk area posting saya buat simple dengan warna dasar blue light, tanpa sidebar widget, tanpa header widget, dan juga tanpa footer (kalau gak suka silahkan di edit sendiri sobat).

N
amun dengan menggunakan template semacam ini sobat mesti berpikir dua kali, karena tidak semua browser support dengan tampilannya (terutama Browser IE). Dan sobat juga harus berpikir lagi karena survey membuktikan kalau pemakai Browser IE cuman sedikit, dan yang paling besar dipakai saat ini adalah Browser Firefox. Dan template ini support banget dengan Browser Firefox, Google Chrome, dan beberapa Browser baru seperti Rocketmelt dll. Kalau begitu kenapa gak dicoba saja sobat ?
Oke sobat langsung saja nih silahkan di lihat dulu beberapa fitur dari template ini.
Fitur-fitur  :
  1. Support dengan Browser Mozilla, Google Chrome and Safari, rocketmelt dll.
  2. Thread Comments/reply commments (new blogger style).
  3. Emoticon yahoo for comments, dan auto hide Comments.
  4. Bagi yang demen sama Blogazine Style, template ini Support dengan Blogazine Post.
  5. Loading Home page enteng (22 kb), karena CSS pada postingan dan beranda ane pisahkan, Sehingga pada homepage Css post tak terbaca, demikian pula sebaliknya.
Kekurangan dari template ini :
  1. Not support dengan browser IE (tampilan Beranda hancur kalau dilihat dengan Internet Explorer).
  2. Tanpa header dan sidebar juga footer pada posting area (namun loading enteng).
  3. Tidak dapat ditambahkan Widget default blogspot, pada sidebar.
  4. Untuk membuat link full archive, caranya silahkan lihat disini (Create Auto Site-Map)
O
ke mas brow, langsung saja nih...bagi sobat-sobat dan agan-agan yang penasaran dan pengen memakai Blog Portal Template ini langsung saja silahkan dicek dahulu demonya dari Blog Portal Template ini pada link demo dibawah, dan apabila ternyata agan-agan setelah melihat Demonya, suka atau demen pada tampilan Blog Portal Template ini, silahkan langsung di download pada link download di bawah ini secara gratis. Untuk filenya type TXT dengan size 47kb, tujuannya agar waktu pemasangan templatenya mudah, tinggal copy paste (edit sedikit untuk linknya dan ganti kode Guest book/chat box dengan kode chat box sobat), klik prantinjau untuk melihat previewnya, kalau cocok tinggal klik simpan (simple kan). Oke sobat sekian dulu share tentang Portal Template ini, semoga bermanfaat, maaf masih banyak sekali kekurangannya (maklum ane masih newbie) dan kredit thanks buat agan P4r4GcyB3rn3t dan www.dhteumeuleu.com.


Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat
Posted On : 19 Mei 2012 Time : 21.02
SHARE TO :
| | Powered By : C.(BH-elatos) | Copyright By : cuerosbhelatos | |